Ini Jawaban Bagi Merchant Yang Masih Bingung QRIS

QRIS merupakan standar QR Code untuk sistem pembayaran Indonesia yang dikembangkan oleh BI dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI).

Berikut adalah sejumlah pertanyaan yang sering ditanyakan atau frequently asked questions oleh merchant mengenai QRIS yang dihimpun Bisnis berdasarkan data Bank Indonesia. 

Apa manfaat QRIS bagi merchant?

Merchant cukup memasang satu macam QR Code yaitu QRIS yang dapat menerima pembayaran dari berbagai aplikasi konsumen yang telah dapat melakukan pembayaran melalui QRIS. seperti OVO, Gopay, Dana, LinkAja & ShopeePay

Bagaimana cara dapat menerima pembayaran menggunakan QRIS?

Untuk menerima pembeyaran dengan menggunakan QRIS merchant dapat menghubungi PJSP yang telah menerapkan QRIS. Salah satunya adalah Aplikasi Kasir Cazh Pos

Setelah anda download Cazh Pos di playstore and bisa melakukan aktovasi dengan cara

  • Masuk Ke menu Kasir
  • Klik Icon QR di menu Bar Atas
  • Siapkan KTP dan Buku Tabungan anda
  • Inputkan data-data yang diminta pada aplikasi
  • Setelah terisi semua klik tombol pengajuan
  • Kami akan mereview data anda dan melakukan aktivasi maksimal 2 Hari kerja
  • Setelah aktif, anda bisa menggunakan untuk menerima transaksi dari e-wallet

Apakah diperlukan bukti fisik untuk pembayaran melalui QRIS?

Tidak ada persyaratan untuk bukti fisik dari transaksi QRIS, tetapi merchant dapat menyediakan struk apabila konsumen menginginkannya. Konsumen yang melakukan pembayaran QR code akan menerima notifikasi di aplikasinya begitu pula dengan merchant.

Apa yang harus saya lakukan jika terjadi permasalahan konsumen dan atau aplikasi yang disediakan PJSP bagi merchant?

Arahkan konsumen untuk menghubungi merchant menghubungi PJSP yang membuat QRIS di merchantnya. Dalam hal ini adalah pihak Cazh Pos. Anda bisa email ke hello@cazh.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *